Minggu, 14 Mei 2017

Apa yang dilakukan oleh Petugas Penerbangan?

Apa yang dilakukan oleh Petugas Penerbangan?



Hampir semua tugas pramugari terkait dengan keselamatan, meski layanan pelanggan juga penting. Kira-kira satu jam sebelum setiap penerbangan, petugas diberi pengarahan oleh kapten mereka. Kondisi cuaca, kemungkinan turbulensi, durasi penerbangan, dan faktor lain yang mungkin mempengaruhi penerbangan yang akan datang dibahas secara rinci.
Mereka juga diberitahu tentang rincian keselamatan dan perlengkapan peralatan darurat yang relevan dengan pesawat terbang mereka. Daftar penumpang diverifikasi dan petugas diberitahu jika ada kebutuhan khusus penumpang, anak kecil, atau VIP yang akan menumpang penerbangan.



Setelah briefing, pramugari memeriksa pesawat terbang, memastikan peralatan keselamatan terpasang dan bekerja dengan baik. Jika ada peralatan, seperti alat pemadam kebakaran, ditemukan tidak mengganggu, pramugari harus mengganti barang sebelum lepas landas. Begitu penumpang dipanggil naik, pramugari membantu proses boarding. Mereka membantu setiap kebutuhan khusus penumpang, anak-anak, atau VIP untuk memastikan mereka mendapat perawatan yang tepat saat menaiki kapal. Tiket dan posisi duduk diverifikasi, dan petugas memeriksa keakuratan dan kemungkinan tiket palsu atau yang dicuri. Petugas juga memantau penumpang; Mereka dilatih untuk mendeteksi perilaku mencurigakan dan bukti niat jahat, untuk mencegah pembajakan atau terorisme. Selain itu, mereka membantu penumpang membawa barang bawaan, memeriksa apakah masing-masing mematuhi batasan ukuran pesawat terbang dan maskapai penerbangan dan pembatasan berat.

Petugas penerbangan juga bertanggung jawab untuk memberi tahu penumpang mengenai standar keselamatan yang spesifik untuk pesawat terbang dalam demonstrasi keamanan. Penumpang dibuat sadar bagaimana menemukan pintu darurat terdekat, bagaimana cara menenggak sabuk pengamannya dengan benar, apa yang harus dilakukan jika terjadi turbulensi, bagaimana cara mengoperasikan rompi keselamatan atau perangkat pengapungan, dan bagaimana menggunakan masker oksigen drop-down. Dalam beberapa kasus, penumpang akan menonton video singkat yang meliput informasi ini sementara pramugari memonitor perilaku mereka. Setelah demonstrasi keamanan, petugas mengamankan kabin, memastikan perangkat elektronik dan telepon genggam dimatikan, barang bawaan disimpan dengan benar, kursi berada dalam posisi tegak lurus, dan meja baki disimpan. Seluruh prosedur, mulai dari boarding sampai lepas landas, dikenal sebagai pre take off service.

Setelah pesawat dengan aman di udara, pramugari memeriksa kenyamanan penumpang. Mereka mengantarkan headphone atau bantal ke penumpang yang memintanya dan menyajikan makanan atau minuman. Selain melayani pelanggan, pramugari harus melakukan pemeriksaan keselamatan rutin dan mendengarkan suara yang tidak biasa. Begitu pesawat mulai turun, petugas harus memastikan semua sampah telah dikeluarkan dari kabin dan tempat duduk berada pada posisi yang benar sebelum melakukan pemeriksaan keselamatan akhir. Setelah mendarat, petugas membantu penumpang dengan aman mencabut pesawat terbang.
SUMBER ARTIKEL


Tadika Puri Cabang Maros Membuka Kelas Baru Bagi Kalian Yang Ingin Berkarir Di Dunia Penerbangan.Segera Daftarkan Diri Anda Sekarang Juga di
https://elkaint77.wixsite.com/pilot
 Atau jika ingin info yang lebih lanjut hubungi :
WA/HP - 085343941792
E-MAIL -yeritadeslin@gmail.com
BLOGGER -yeritatadika.blogspot.com
#Tadikapuri
#suksesdiusiamudah
#TadikaMaros
#Jayaselamanya
Salam Sukses Dari Kami Airliness Business Career Tadika Puri 
"DAFTARKAN DIRI ANDA DI KOTA TERDEKAT"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TAHUKAH APA YANG MEMBUAT PILOT TAKUT?

Hal-hal yang sering membuat pilot takut mengudara adalah: 1. Hal-hal di luar kendali pilot: cuaca 2. Hal-hal yang sangat berbah...